Terima Kasih, Anda Telah Mengunjungi Bappeda Kabupaten Blora; Lomba desain web profil dinas/instansi dan lomba Krenova 2014 dapat dilihat di website Bappeda "bappeda.blorakab.go.id atau di http://bappedablora.blogspot.com; Anda dapat mengunjungi website resmi Bappeda Blora; bappeda.blorakab.go.id;Dimohon foto atau laporan kegiatan bidang dan sekretariat yang perlu dipublikasikan agar diemailkan ke alamat bappeda@blorakab.go.id atau bappedablora@gmail.com dengan subyek "bahan sosialisasi blog"

Thursday 7 August 2014

PERSONIL TNI-POLRI DUKUNG UPDATE DATA DESA

Peserta update data dari unsur TNI-Polri (Foto : Mang Udin)
Bertempat di Gedung Pertemuan Bappeda Kabupaten Blora, Tim Wawancara dan Update Data Desa yang anggotanya dari jajaran TNI-POLRI dari Koramil dan Polsek se-Kabupaten Blora mengikuti pembekalan dalam update data desa. Program itu berkat komunikasi intensif yang dilakukan oleh Tim Pengelola Sistem Informasi Pembangunan Daerah Kabupaten Blora saat mengikuti bedah maslah rendahnya tingkat keterisian data yang diselenggarakan oleh Bappeda Blora pada Bulan Maret lalu. Dari laporan Tim Pengelola SIPD Tingkat Provinsi Jawa Tengah, tingkat keterisian data SIPD Kabupaten Blora baru mencapai 30,45% dari tiga ribu elemen data. Paling tidak ada 3 permasalahan yang paling menonjol saat diekspose SIPD tahun 2013. Pertama, kurang maksimalnya koordinasi baik dalam satu SKPD maupun antar SKPD. Kedua, minimnya kesedaran pengelola data SKPD terhadap pentingnya data. Ketiga, kurangnya komitmen pengelola data dalam memperbaiki manajemen pengelolaan data.
Menanggapi permasalahn tersebut, Kepala Bappeda Samgautama Karnajaya mencoba menggandeng Instansi Vertikal yang mempunyai personil sampai tingkat pemerintahan desa. Maksud dan tujuan kerja sama ini adalah untuk mengatasi permasalahan rendahnya tingkat keterisian data SIPD. Kapolres Blora melalui Kompol I Gede Arda yakin setelah tim update data menjalankan fungsinya, target 70% tingkat keterisian data SIPD dapat terealisasi. (A. Mahbub Djunaidi)

No comments:

Post a Comment