Terima Kasih, Anda Telah Mengunjungi Bappeda Kabupaten Blora; Lomba desain web profil dinas/instansi dan lomba Krenova 2014 dapat dilihat di website Bappeda "bappeda.blorakab.go.id atau di http://bappedablora.blogspot.com; Anda dapat mengunjungi website resmi Bappeda Blora; bappeda.blorakab.go.id;Dimohon foto atau laporan kegiatan bidang dan sekretariat yang perlu dipublikasikan agar diemailkan ke alamat bappeda@blorakab.go.id atau bappedablora@gmail.com dengan subyek "bahan sosialisasi blog"

Monday 11 August 2014

Gelar Promosi Agribisnis VI Soropadan 2014



Stand Dinperindagkop Kab. Blora

Baru-baru ini Pemerinth Kabupaten Blora yang diwakili oleh Dinas  Petanian Kabupaten Blora mengikuti Pameran Gelar Promosi Agribisnis VI Soropadan 2014 tepatnya tanggal 19 - 23 Juni 2014 di Magelang. Selain Kabupaten Blora, hampir 70 stand yang ada diisi oleh Dinas Pertanian dan badan usaha yang bergerak dalam bidang pertanian. Menteri Pertanian Ir. Suswono mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu petani dalam hal peningkatan pengetahuan dan kesejahteraan. “Kegiatan semacam ini sangat membantu petani, maka perlu dikembangkan dan diatur secara berkesinambungan agar petani kita dapat hidup sejahtera”, tandasnya saat memberikan sambutan pembukaan yang dipusatkan di lokasi GPA VI. Semenatara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa tujuan penempatan lokasi dameran di Soropadan adalah sebagai ajang promosi produk unggulan, dan aktivitas ekspor produk agro Prov. Jateng yang terus mengembangkan infrastruktur dan didukung potensi pertanian dalam arti luas yang sangat prospektif untuk dikembangkan sebagai penggerak pembangunan, mempunyai nilai tambah dan daya saing yang sangat tinggi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah.
Untuk menyemarakkan pameran itu, Kab. Blora menampilkan produk-produk hasil pertanian seperti Cabe Merah dari Ds. Ngumbul Kec. Todanan dengan Kelompok Tani “Tani Makmur” dan sudah mendapatkan Sertifikat Prima-3 dari Badan Ketahanan Pangan Jateng.
Tomat buah dari Kec. Jiken, Keripik Tempe dari Kec. Blora Kelurahan Kedungjenar, Buah Melon dari Desa Nglebur, Jeruk Bali Varietas Langsep dari Kec. Blora Ds. Tempellemahbang, Semangka dari Kec. Jepon, Pisang jenis byar dari Kec. Todanan, Egg roll Waluh dari Kec. Cepu, inovasi baru untuk egg roll terbuat dari aneka kacang dan aneka buah segar, Dari hasil kunjungan kami ke Pameran produk dari Kab. Blora sudah banyak yang diminati khususnya Egg Roll, Jeruk Bali dan Makanan Olahan (Endro Budi Darmawan)

No comments:

Post a Comment