Terima Kasih, Anda Telah Mengunjungi Bappeda Kabupaten Blora; Lomba desain web profil dinas/instansi dan lomba Krenova 2014 dapat dilihat di website Bappeda "bappeda.blorakab.go.id atau di http://bappedablora.blogspot.com; Anda dapat mengunjungi website resmi Bappeda Blora; bappeda.blorakab.go.id;Dimohon foto atau laporan kegiatan bidang dan sekretariat yang perlu dipublikasikan agar diemailkan ke alamat bappeda@blorakab.go.id atau bappedablora@gmail.com dengan subyek "bahan sosialisasi blog"

Tuesday 19 August 2014

KARNAVAL PEMBANGUNAN

Staf siapkan bunga Mobil Hias
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan R-I ke 69, tanggal 20 Agustus 2014 Bappeda Kabupaten Blora turut serta berpartisipasi mengikuti karnaval pembangunan dengan mengusung Tema “Pelestarian Budaya Tradisional berdampak pada nilai sosial, ekonomi dan budaya”. Kepala Bappeda Ir. Samgautama Karnajaya, MT melalui Sekretaris Ir. Sri Daryanti, MP mengatakan bahwa karnaval yang diikuti
Lembur Rias Mobil
 Bappeda bersifat apresiatif dan promotif terhadap khasanah budaya lokal yang perlu mendapat perhatian dari semua elemen masyarakat. "Bappeda akan menampilkan Budaya Samin, lengkap dengan pakaian dan identitas Samin dan mengendarai sepeda kuno serta Seni Tayub beserta Waranggono dari Staf Bappeda, lengkap dengan busananya", tegasnya. Sebagai bangsa yang merdeka, Bappeda Kabupaten Blora dibawah pimpinan Bapak Ir. Samgautama Karnajaya, MT mengajak kepada kita untuk memantapkan jiwa nasionalisme dan mengisi kemerdekaan dengan suka cita. Kemerdekaan yang diproklamirkan oleh pendahulu kita melalui perjuangan panjang, menghabiskaan daya dan upaya yang tak ternilai harganya. Karena itu marilah kita lestarikan kembali Budaya Tradisional Blora berupa Seni Tayub, dan Budaya Samin Surosentiko sebagai bentuk penghargaan kita kepada pendahulu yang mempunyai daya cipta, karya dan karsa berupa seni budaya yang mampu mengangkat seni dan pariwista yang membawa dampak positif pada sektor ekonomi, sosial dan budaya di Kabupaten Blora. (A. Mahbub Djunaidi)

No comments:

Post a Comment