Terima Kasih, Anda Telah Mengunjungi Bappeda Kabupaten Blora; Lomba desain web profil dinas/instansi dan lomba Krenova 2014 dapat dilihat di website Bappeda "bappeda.blorakab.go.id atau di http://bappedablora.blogspot.com; Anda dapat mengunjungi website resmi Bappeda Blora; bappeda.blorakab.go.id;Dimohon foto atau laporan kegiatan bidang dan sekretariat yang perlu dipublikasikan agar diemailkan ke alamat bappeda@blorakab.go.id atau bappedablora@gmail.com dengan subyek "bahan sosialisasi blog"

Monday 11 August 2014

Regenset Dibeli Pengunjung

Stand Litbang Blora diminati pengunjung pada hari ke dua Pameran Produk Inovasi 2014 di Pekalongan. "Paling tidak hampir lima ribuan orang yang mengunjungi stand kami", ujar salah satu motor stand Drs. Gunawan melalui Rina Destiningsih saat melaporkan kegiatannya di Pekalongan. Rupanya pemerintah Kota Pekalongan mempunyai trik yang strategis dalam menarik pengunjung. Pemkot setempat mengerahkan anak-anak sekolah yang ada mulai tingkat terendah sampai perguruan tinggi. Hal ini terlihat dari ramaianya anak-anak TK, SD dan SMP yang senang menyaksikan Pertunjukan Seni Barong yang dipamerkan. Sebagian anak-anak ada yang menanyakan perbedaan antara Reog dan Barong. "Saya menyukai seni barong karena lebih atraktif dan tidak monoton", jelas Mohammad Iqbal (13 tahun) salah satu siswa SMP di Pekalongan. Bahkan ada pula salah satu pengunjung dari SMA yang bertanya kepada petugas tentang letak Blora. "Blora itu mana ya mbak", tanya Linda Aurelia (15 tahun) kepada petugas stand. 
Selain digelar lomba mewarnai untuk anak TK dan Contest Motorcross, pada hari ke-dua ini juga diumumkan kejuaraan lomba pada hari sebelumnya, sehingga masyarakat antusias datang ke pameran. Lebih lanjut Rina juga melaporkan bahwa ada salah satu pengusaha ingin memesan alat pengering biji-bijian, dan ada juga yang ingin membeli Alat Regenset. "Kalau boleh alat ini saya beli mbak, untuk usaha strum accu di rumah", pinta salah seorang pengunjung dari masyarakat setempat. Karena regenset yang dipamerkan merupakan alat demonstrasi, maka disarankan untuk memesan terlebih dahulu kepada Litbang Blora atau langsung kepada penciptanya yaitu SMK Muhammadiyah Blora. (A. Mahbub Djunaidi, naskah dari laporan Rina Destiningsih dari Pekalongan)

No comments:

Post a Comment