Terima Kasih, Anda Telah Mengunjungi Bappeda Kabupaten Blora; Lomba desain web profil dinas/instansi dan lomba Krenova 2014 dapat dilihat di website Bappeda "bappeda.blorakab.go.id atau di http://bappedablora.blogspot.com; Anda dapat mengunjungi website resmi Bappeda Blora; bappeda.blorakab.go.id;Dimohon foto atau laporan kegiatan bidang dan sekretariat yang perlu dipublikasikan agar diemailkan ke alamat bappeda@blorakab.go.id atau bappedablora@gmail.com dengan subyek "bahan sosialisasi blog"

Monday 3 November 2014

bappeda.blorakab.go.id



Dalam rangka mengimplementasikan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional yang mengamanatkan berencanaan berbasis data, Undang – undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Undang – undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, serta Inpres No 3 Tahun 2003 tentang kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Goverment yang merupakan suatu upaya untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Blora melengkapi web sebagai upaya menuju penerapan e-Government. Kehadiran web ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Blora  tentang perencanaan pembangunan serta pihak-pihak yang terkait dengan perencanaan pembangunan.  
Kepala Bappeda Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT dalam sambutannya menjelaskan bahwa sesuai tugas pokok dan fungsi Bappeda sebagai koordinator pembangunan daerah, Bappeda akan mengoptimalkan kapasitas dan kemampuannya dalam pelaksanakan perencanaan pembangunan daerah guna mewujudkan visi dan misi daerah. Bappeda juga akan berusaha untuk lebih efektif dan efisien serta mengembangkan paradigma perencanaan pembangunan daerah yang partisipatif melalui pelaksanaan penjaringan aspirasi masyarakat dalam kerangka mekanisme perencanaan pembangunan daerah. “Maka dari itu, dalam Web Bappeda dilengkapi dengan Tag Line Forum Perencanaan Pembangunan yang dapat diusulkan oleh masyarakat melalaui web site dengan alamat bappeda.blorakab.go.id”, jelasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informasi (DPPKKI) Blora Slamet Pamudji, SH, M. Hum dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa selaku dinas yang membidangi informasi, DPPKKI memberikan apresiasi yang baik kepada Kepala Bappeda karena telah melibatkan DPPKKI Blora dalam menyusun web agar bisa disinergikan dengan web yang telah dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora. “Dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di berbagai bidang, keberadaan website akan mendukung kinerja rekan-rekan SKPD”, jelasnya. Mumuk (panggilan akrab Slamet Pamudji) mengharapkan kepada SKPD yang belum mempunyai web agar menganggarkan pada tahun mendatang karena web SKPD ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas dalam memberikan berbagai informasi kepada publik di Kabupaten Blora.
Berdasarkan data dari DPPKKI Kabupaten Blora, SKPD yang mempunyai Webiste baru 5 SKPD, yaitu DPPKKI, BKD, Bappeda, KPUD dan BPMPP. sedangkan yang baru merintis dengan menggunakan web komersial antara lain ESDM, Kantor Ketahanan Pangan, Dinhut, DKK dan Satpol PP ( A. Mahbub Djunaidi)

1 comment: