Terima Kasih, Anda Telah Mengunjungi Bappeda Kabupaten Blora; Lomba desain web profil dinas/instansi dan lomba Krenova 2014 dapat dilihat di website Bappeda "bappeda.blorakab.go.id atau di http://bappedablora.blogspot.com; Anda dapat mengunjungi website resmi Bappeda Blora; bappeda.blorakab.go.id;Dimohon foto atau laporan kegiatan bidang dan sekretariat yang perlu dipublikasikan agar diemailkan ke alamat bappeda@blorakab.go.id atau bappedablora@gmail.com dengan subyek "bahan sosialisasi blog"

Tuesday 21 May 2013

Pelatihan Pengiriman Data Berbasis Web


Dalam rangka up date data Profil Daerah atau dikenal dengan istilah baru Data Pembangunan Daerah yang diprakarsai oleh Kementerian Dalam Negeri, Bappeda Kabupaten Blora menyelenggarakan Rapat Koordinasi/Sosialisasi Sistem Informasi Profil Daerah dan Pelatihan Pengiriman Data Berbasis Web kerja sama antara Bappeda dengan PT Telkom Cabang Blora. Kepala Bappeda Sam Gautama Karnajaya mengatakan bahwa maksud dan tujuan disusunnya Profil Daerah adalah untuk memfasilitasi dan mendorong terwujudnya sistem data dan informasi bagi pengambilan keputusan dan kebijakan perencanaan pembangunan baik di daerah maupun pusat. Disamping itu diharapkan dengan up date data SIPD ini sebagai upaya untuk meningkatkan komitmen Pemda dalam membangun pola kerja sama berbasis data dan informasi, membangun data base provinsi, kab/kota yang menggambarkan potensi & sumber daya yang dimiliki daerah, mengembangkan sistim informasi pengelolaan database profil daerah yg valid dan akurat. Lebih lanjut Sam Gautama menandaskan bahwa sasaran SIPD adalah untuk meningkatkan kapasitas daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah, tersedianya data & informasi secara cepat dan mudah, terbangunnya Sistim Informasi Profil Daerah, terlaksananya manajemen pengelolaan data base Profil daerah yg baik dan akurat. Anggota Pokja SIPD Kabupaten Blora Tahun 2013 yang hadir juga mengikuti pelatihan membuat e-mail dan mengirimkan e-mail ke group e-mail pokja_sipdblora@gmail.com. Pelatihan dipandu oleh Kasiban, supervisor PT Telkom Cabang Blora. Mahbub Djunaidi dalam kesempatan itu menginformasikan bahwa rapat kordinasi dan sosialisasi SIPD dibagi menjadi dua tempat. Tanggal 21 Mei 2013 bertempat di Bappeda Blora, diikuti oleh SKPD dan Pokja dari kecamatan diwilayah barat, sedangkan hari Kamis, tanggal 23 Mei 2013 dilaksanakan di Kantor PT Telkom Cabang Cepu, Jl. RSU No. 5 Cepu diikuti oleh SKPD dan Angota Pokja Kecamatan dari wilayah timur dan selatan ( Mahbub Djunaidi).
Data SIPD diharapkan dapat diupload tanggal 31 Juli 2013 ( untuk semester I), dan tanggal 31 Oktober 2013 ( untuk semester II).

No comments:

Post a Comment