Terima Kasih, Anda Telah Mengunjungi Bappeda Kabupaten Blora; Lomba desain web profil dinas/instansi dan lomba Krenova 2014 dapat dilihat di website Bappeda "bappeda.blorakab.go.id atau di http://bappedablora.blogspot.com; Anda dapat mengunjungi website resmi Bappeda Blora; bappeda.blorakab.go.id;Dimohon foto atau laporan kegiatan bidang dan sekretariat yang perlu dipublikasikan agar diemailkan ke alamat bappeda@blorakab.go.id atau bappedablora@gmail.com dengan subyek "bahan sosialisasi blog"

Wednesday 1 June 2011

BATIK BLUMBANGREJO TAMPIL

Untuk memeriahkan Gebyar Batik Blora 10-12 Juni 2011 mendatang, Batik Blumbangrejo akan turut mengikuti pameran batik khas Blora. Demikian dikatakan Ir. Supoyo setelah terjun di lapangan baru-baru ini. Pak Poyo, panggilan akrap Ir. Supoyo benar-benar menyiapkan batik Blora yang siap mewakili ajang pameran batik di GOR Mustika mendatang. "Saya sempatkan mensurvei ke lapangan untuk memastikan kesiapan batik Blumbangrejo, Kunduran untuk mengikuti pameran", ujar Pak Poyo.
Batik Blumbangrejo adalah Batik kerajinan masyarakat Blumbangrejo Kunduran Blora yang baru bangkit setelah mendengat event pameran batik di Blora. Semula, perajin batikBlumbangrejo hanya memproduksi taplak saja.Terganjal masalah pemasaran dan masalah harga, batik Blumbangrejo belum bisa berkembang seperti yang diharapkan. Selain memproduksi batik alami juga memproduksi batik sintesis.
Lebih lanjut Pak Poyo menjelaskan bahwa keiikutsertaan Batik Blumbngrejo Kunduran ini berkat kegiatan FEDEP ( Forum for Economic Development and employment Promotion ) atau Forum Pengembangan Ekonomi dan Sumber Daya, yang digelontorkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam rangka pembangunan perekonomian, dimana jejaring FEDEP eks Karesidenan Pati sampai saat ini sudah berjalan aktif dengan diberi nama FEDEP PAKU JEMBARA ( FEDEP PAti, KUdus, JEpara, reMBAng dan bloRA ).

No comments:

Post a Comment